Kami adalah aplikator waterproofing, floor hardener, epoxy lantai, grouting, injeksi beton, perbaikan beton, perbaikan bocor, waterstop, firestop, perkuatan struktur beton, frp lining & coating, sealant, angkur dan lain lain.

Kami menerima Perintah Kerja secara Nasional dari DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor dan sekitarnya, Bandung, Surabaya, Bali, Kalimantan Sumatera, Makasar hingga Jayapura.

Dukungan pasokan material dari pabrikan ternama dan lokal seperti Fosroc, Sika, Basf, Cormix, Estop, Itls, Deltacrete, Ultrachem, Propan, Bostik, Hilti, dan lain lain.

Waterproofing Coating pada Atap Gedung LIPI

waterproofing coating pada gedung
Pekerjaan Waterproofing Coating yang dilakukan pada Gedung Lipi (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) di wilayah Gatot Subroto Jakarta Selatan. Pekerjaan ini dilakukan pada dak atap beton.

Dak beton yang terdapat pada salah satu gedung di lingkungan LIPI ini sebenarnya telah dilindungi waterproofing pada saat pembangunannya yaitu dengan menggunakan lapisan bitumen system bakar atau sering dikenal dengan membrane bakar dan di lindungi screed, namun mengingat sifat waterproofing yang tidak bersifat permanent dan diperlukan penggantian maka pekerjaan waterproofing ini dilaksanakan dan selain itu pula dikarenakan adanya kebocoran yang dialami akibat kegagalan perlindungan dari waterproof system yang ada dan telah berusia lebih dari masa pemeliharaan.


Metode yang digunakan adalah metode overlay atau melapisi permukaan screed secara keseluruhan dengan material waterproof baru, tanpa melaksanakan bongkaran screed dan waterproofing yang ada (exsisting) dengan alasan yang sederhana, yaitu efisiensi dan efektifitas kerja serta menghindari terjadinya kebocoran lebih besar apabila terjadi hujan dalam proses bongkarnya.

Material yang digunakan adalah Polyurethane 900 Estop plus serat polyester. Material ini mudah diaplikasikan, sangat elastic dengan daya rekat yang sangat tinggi,exposed (UV resistance). Cocok untuk diaplikasikan di semua tempat, seperti dak atap,terowongan, atap, tempat parkir, dll.

Pada pekerjaan kali ini kami menggunakan material tambahan yaitu serat polyester. Pertimbangan untuk dilakukan pengaplikasian serat polyester karena dapat membentuk suatu ikatan molekul yang kuat dan dapat digunakan dalam kondisi traffic aktif dan menjaga lapisan coating lebih tahan lama terhadap cuaca ekstrim.

Metode sederhananya adalah setelah aplikasi waterproofing coating pertama dengan ketebalan 0.5 mm, pasang serat polyester diatas coating pertama secara rapi dan tepat, dan lakukan aplikasi coating kedua dengan waterproofing coating setebal 1,5 mm di atas lapisan polyester. untuk metode lengkap dan detail silahkan hubungi kami.