Kami adalah aplikator waterproofing, floor hardener, epoxy lantai, grouting, injeksi beton, perbaikan beton, perbaikan bocor, waterstop, firestop, perkuatan struktur beton, frp lining & coating, sealant, angkur dan lain lain.

Kami menerima Perintah Kerja secara Nasional dari DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor dan sekitarnya, Bandung, Surabaya, Bali, Kalimantan Sumatera, Makasar hingga Jayapura.

Dukungan pasokan material dari pabrikan ternama dan lokal seperti Fosroc, Sika, Basf, Cormix, Estop, Itls, Deltacrete, Ultrachem, Propan, Bostik, Hilti, dan lain lain.

Waterproofing Integral Pada Bangunan Perkantoran

waterproofing integral untuk menciptakan beton kedap air
Waterproofing Integral dalam pemahamannya adalah sebuah kondisi beton yang memiliki waterproofing dan terintegrasi didalamnya, atau dengan kata sederhana dapat dikatakan menciptakan beton kedap air / watertight
Metode waterproofing integral ini diciptakan atas dasar sifat beton pada umumnya dalam kondisi normal tidak bersifat kedap sehingga dalam mix design sebuah beton dibutuhkan suatu bahan tambahan (admixture) ke dalam adukan beton yang dapat menciptakan beton kedap air / watertight concrete yang salah satunya mengurangi penggunaan rasio air namun memiliki worakibilas yang baik.


Pekerjaan waterproofing integral untuk Gedung perkantoran SMARTFREN SINARMAS di Menteng Jakarta Pusat bersamaan dengan pekerjaan waterstop swellable dan floor hardener (baca : Floor Hardener Fosroc untuk Gedung Perkantoran) (baca: Waterstop Swellable untuk sambungan lantai dan dinding)

Metode waterproofing integral yang digunakan adalah material admixture / integral yang bersifat pasticiser yaitu campuran beton sistem hidrofobik yang merubah sifat kental beton menjadi lebih cair tanpa adanya penambahan air sehingga beton menjadi padat dan kedap air.

Spesifikasi material yang digunakan dalam pekerjaan ini adalah :
1. Waterproofing Integral menggunakan Conplast WP 421 ex Fosroc
2. Waterstop swellable menggunakan SW 10 ex Fosroc
3. Floor hardener menggunakan Nitofloor Hardtop ex Fosroc

Waktu pelaksanaan diupayakan agar dikerjakan pada saat arus lalu lintas lancar sehingga pengecoran tidak terputus, apabila batching plant berada di luar proyek.  Untuk mendapatkan hasil pengecoran yang baik disarankan setiap pengecoran harus menggunakan pompa beton.
Pada pekerjaan ini penggunaan Conplast WP 421 sebanyak 2 liter / m3.  Tidak boleh adanya penambahan air ke dalam beton oleh pihak manapun sejak truck mixer keluar dari batching plant sampai tiba di lokasi.

Apabila ada penurunan slump dapat ditambahkan kembali Conplast WP 421 dengan maksimum pemakaian 4 liter / m3.  Selama pengecoran integral waterproofing belum berakhir, seluruh system dewatering harus terus menerus berlangsung.  Pelaksanaan pengecoran secara baik termasuk mechanical vibrator, bekisting yang tidak bocor, tebal selimut beton yang cukup & masa pemeliharaan (curingbeton).
Pada saat truck mixer sampai di lokasi diadakan pengambilan slump beton dimana slump yang disyaratkan 6 – 10 cm, apabila memenuhi persyaratan dapat ditambahkan Conplast WP 421 ke dalam truck mixer, diaduk ± 5 menit hingga merata dan homogen dengan campuran beton yang ada. Apabila slump memenuhi syarat, dapat dicorkan pada area yang akan dikerjakan.

Berikut dokumentasi pekerjaan tersebut :
waterproofing integral ini diciptakan atas dasar sifat beton pada umumnya dalam kondisi normal tidak bersifat kedap
Metode waterproofing integral yang digunakan adalah material admixture / integral yang bersifat pasticiser
Waktu pelaksanaan diupayakan agar dikerjakan pada saat arus lalu lintas lancar sehingga pengecoran tidak terputus
Untuk mendapatkan hasil pengecoran yang baik disarankan setiap pengecoran harus menggunakan pompa beton.
Pada pekerjaan ini penggunaan Conplast WP 421 sebanyak 2 liter / m3
Apabila ada penurunan slump dapat ditambahkan kembali Conplast WP 421 dengan maksimum pemakaian 4 liter / m3
Pada saat truck mixer sampai di lokasi diadakan pengambilan slump beton dimana slump yang disyaratkan 6 – 10 cm